Fokus dan Ruang Lingkup

CR Journal (merupakan singkatan dari Creative Research for West Java Development Journal) adalah media publikasi hasil penelitian ilmiah diberbagai disiplin ilmu untuk memecahkan permasalahan pembangunan di Provinsi Jawa Barat



Kebijakan Proses Peer Review

CR Journal menggunakan sistem pengajuan dan peninjauan online. Setiap pengiriman naskan dan review setiap artikel harus dikelola menggunakan sistem ini dan berdasarkan pada Kebijakan Proses Peer Review sebagai berikut:

  • Dewan Editorial CR Journal bertanggung jawab atas pemilihan makalah dan pemilihan pengulas.
  • Artikel harus di review oleh setidaknya dua reviewers independen.
  • Reviewer tidak mengetahui identitas penulis, dan penulis juga tidak mengetahui identitas reviewer (double blind review)
  • Proses review akan mempertimbangkan kebaruan, objektivitas, metode, dampak ilmiah, kesimpulan, dan referensi.
  • Editor akan mengirimkan keputusan akhir mengenai penyerahan kepada penulis terkait berdasarkan rekomendasi reviewer.
  • Dewan Editorial CR Journal harus melindungi kerahasiaan semua materi yang dikirimkan ke jurnal dan semua komunikasi dengan reviewer.



Frekuensi Terbitan

CR Journal diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada Bulan Juni dan Desember



Pernyataan Akses Terbuka

CR Journal adalah jurnal akses terbuka yang berarti semua konten tersedia secara gratis tanpa biaya kepada pengguna atau institusinya. Pengguna diperbolehkan membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke teks lengkap artikel, atau menggunakannya untuk tujuan lain yang sah, tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis.



Biaya Pemrosesan Artikel

Setiap artikel yang dikirimkan ke CR Journal tidak akan dikenakan 'Biaya Pemrosesan Artikel' apapun. Hal ini mencakup pengiriman, proses review, penyuntingan, penerbitan, pemeliharaan dan pengarsipan, dan memungkinkan akses langsung ke versi teks lengkap artikel.



Pemeriksaan Plagiarisme

Editor akan menjalankan pemeriksaan plagiarisme menggunakan Turnitin untuk naskah yang dikirimkan. Kami tidak memproses konten plagiat apa pun. Jika sebuah naskah memiliki lebih dari 20% plagiarisme, kami akan mengirimkan kembali naskah tersebut kepada penulis untuk direvisi bagian untuk konten yang terdeteksi plagiat.



Referensi

Setiap artikel yang dikirimkan ke CR Journal harus menggunakan perangkat lunak pengelola referensi, Mendeley.

Lebih lanjut tentang Mendeley, silakan kunjungi: https://www.mendeley.com/